banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Senin, 29 Maret 2010

Review Film | HACHIKO : A DOG'S STORY

Seorang profesor di sebuah perguruan tinggi bernama Profesor Parker Wilson (Richard Gere) memungut seekor anjing yang ditinggalkan oleh pemiliknya di Stasiun Bedridge. Pada mulanya anjing kecil tanpa nama ini berasal dari jepang dan dikirimkan ke Amerika tanpa alamat tujuan yang jelas. Dan profesor tersebut menamai anjing itu dengan nama Hachiko. Hachiko dirawatnya hingga ia tumbuh besar. Suatu ketika Profesor Parker Wilson berangkat bekerja, tiba-tiba Hachiko berlari kepada profesor tersebut untuk mengantarnya pergi bekerja. Sejak kejadian tersebut, Hachiko selalu mengantar tuannya di pagi hari saat pergi bekerja dan menjemput tuannya di sore hari. Kejadian itu terus berulang-ulang terjadi sampai suatu ketika tuannya meninggal ditempatnya mengajar karena serangan jantung. Karena Hachiko tidak mengerti apa yang terjadi pada tuannya, ia pun tetap setia menunggu tuannya sampai pulang di stasiun.

Di atas merupakan sedikit kutipan cerita dari film Hachiko : A Dog Story's. Film tersebut sebelumnya pernah dibuat di Jepang dan sekarang dibuat dalam versi Amerika. Film ini sudah diputar di bioskop di Indonesia dan Anda sudah bisa melihatnya.



Detail film
Sutradara : Lasse Hallstrom
Produser : Richard Gere, Bill Johnson, Vicki Shigekuni Wong
Produksi : Inferno Production
Pemain : Richard Gere, Joan Allen, Sarah Roemer, Erick Avari, Jason Alexander

Film Hachiko : A Dog Story's diangkat dari sebuah kisah di Jepang bercerita tentang balas budi seekor anjing kepada tuannya sampai ia mati. Ketika Hachiko dimakamkan, upacara pemakamannya pun layaknya seperti upacara kematian manusia. Banyak orang yang menghadiri pemakaman Hachiko.


Terkenalnya kisah ini, sehingga dibuatlah sebuah patung Hachiko oleh Teru Ando di depan kota Shibuya, Jepang pada tahun 1934. Namun, saat terjadi Perang Dunia II patung Hachiko dilebur untuk keperluan perang. Kemudian dibuatlah kembali patung Hachiko oleh Takeshi Ando yang merupakan anak dari Teru Ando pada tahun 1948.


Berikut foto asli Hachiko :

Ras : Akita Inu
Jenis kelamin : Jantan
Lahir : 10 November 1923
Mati : 8 Maret 1935 (umur 12 tahun) Shibuya, Tokyo
Makam : Museum Sains Nasional Jepang di Ueno, Tokyo
Pemilik : Hidesaburo Ueno











Film ini amat sangat layak kita lihat. Ketika Anda melihat film ini, Anda akan mengerti seberapa dalam arti dari sebuah kesetiaan.

Setiap hal selalu mengingatkan kita kepada TUHAN. Kali ini kita bercermin dari Hachiko, seekor anjing yang selalu setia kepada tuannya. Lalu, apakah kita juga akan setia kepada TUAN kita???!! TUHAN memberikan apa yang kita butuhkan. Apakah kita akan membalas budi-NYA??


Penantian kita kepada TUHAN tak akan sia-sia. Karena TUHAN pasti akan menepati janji-NYA untuk kita.


Semoga bermanfaat...
GOD Bless...

4 komentar:

JOLA76 mengatakan...

salah satu legenda jepang yang sangat terkenal tentang arti kesetiaan

Ronnies mengatakan...

Sudah nonton film ini.
Ceritanya sangat mengharukan dan memberi inspirasi arti kesetiaan. Kita mesti belajar dari Hachiko untuk setia kepada Tuan kita =)

Anonim mengatakan...

baguss bangett film.nya :((
huaaa =((
nangis akku ngebayanginn~x(

Unknown mengatakan...

Mengisahkan tentang kesetian anjing kepada majikan.....asli film yang baik

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Komentar Anda sangat bermanfaat. GBU